flirtaciousangel

Just as I am...sweet yet naughty...tough yet mellow...logic yet foolish...childish yet wise...

Thursday, August 31, 2006

Facing failure

Bagi sebagian besar orang menerima suatu kegagalan itu bukan hal yang mudah, gw termasuk salah satunya. Apalagi kalau kegagalan itu menyangkut prestasi, kayaknya beban di pundak gw makin bertambah dan jujur gw jadi down, pesimis, ragu, wah kacau deh pokoknya. Gw tau sih gak baik kalo ngerasain hal seperti ini terus-terusan...kapan mau berhasil kalo belum-belum udah mikirin yang jelek-jelek duluan;p Untungnya sekarang dah nemuin obatnya;p Ya sebenernya mencoba untuk berpikiran lebih yakin dan positif, gampang sih...cuma kalau mood udah jelek, dikejer-kejer deadline, badan cape...masuk angin...wahhhh udah deh....bawaannya jelek mulu;p Beruntung aja neh gw ada yang cukup pengertian, rela ngedengerin curhatan gak penting gw, ngasih joke2 garing, cela2an garing...hehhehehe....jadi agak berkurang deh bebannya;p

Dari kemaren gw mencoba menganalisa...apa seh yang bikin gw se-down itu...setelah kepikiran semaleman gw mengambil kesimpulan, kayaknya gw terlalu banyak berharap, terlalu bergantung sama orang lain, kurang serius, moody, kurang bereksplorasi...yahhhh jadinya juga seadanya deh. Mungkin pengalaman2 yang kemaren bisa jadi pelajaran buat gw...pokoknya gw selalu berpegang sama kata-kata ini "If they can, why can't I"...sama-sama manusia...sama-sama makan, bernafas, sama-sama punya otak...hehehehhe...jadi gak ada salahnya kan menyimpan mimpi2 keberhasilan selama gak cuma dijadiin mimpi aja...

Ada beberapa quotes tentang failure...yang menurut gw cukup inspiring...terutama kalau lagi ngerasa gagal/down...have a read;p

Failure is not the only punishment for laziness; there is also the success of others. Jules Renard(1864 - 1910)----bener banget neh, kadang failure terjadi karena kitanya sendiri yang malas....dan kalau mau mengambil sisi positifnya seharusnya kegagalan itu jadi cambuk biar teteup smangat...hehehehehe


A minute's success pays the failure of years.
Robert Browning
English poet (1812 - 1889)

We all have a few failures under our belt. It's what makes us ready for the successes.
Randy K. Milholland, Midnight Macabre, 10-18-05

There are no secrets to success. It is the result of preparation, hard work, and learning from failure.
Colin Powell
US general (1937)


Cheers,

Nec

0 Comments:

Post a Comment

<< Home