flirtaciousangel

Just as I am...sweet yet naughty...tough yet mellow...logic yet foolish...childish yet wise...

Wednesday, July 19, 2006

Why did i choose this job???

Lagi iseng-iseng browsing blog2 creative tiba-tiba aja semangat dan obsesi gw yang tadinya loyo muncul lagi. Sebagian besar orang-orang kreatif pasti punya semua obsesi ini, apalagi kalau bukan "award";p
Mungkin kata-kata obsesi terlalu agresif ya...lebih tepatnya my biggest dream deh hehehehe. Yup my biggest dream ya bisa dapetin award advertising...standard banget ya hehehhehe. Bagi gw kalau udah kecebur di dunia advertising satu-satunya penyemangat untuk tetap mempertahankan "your passion for work" ya award itu tadi.
Jujur aja menurut gw dunia advertising tuh keras banget "only the strong can survive" dan buat first jobber yang berharap gaji besar di awal, wah kayaknya agak-agak susah deh. Gw juga gak tau neh apakah gw bisa bertahan atau di tengah jalan tiba-tiba alih profesi;p Ya gw menyadari hal itu begitu gw udah kecebur, hehehhe.

Kerja di dunia advertising memang udah jadi keinginan gw semenjak awal masuk kuliah.Walaupun saat itu gw juga belum tau mo kerja di bagian apa. Pertama kali malah gw sempet pengen jadi AE, tapi melihat kekurangan gw dalam hal berbasa-basi di depan orang lain dan berbicara di depan umum akhirnya keinginan itu harus gw hapus;p

Terus gw sempet tertarik untuk kerja di bagian media, ceritanya mau jadi media planner alasan ketertarikan cuma karena konon katanya gajinya gede...ehhehehe...Tapi setelah dipikir-pikir kok kayaknya kerja di media monoton banget ya...kayaknya gak gw banget, akhirnya batal deh.

Sampai akhirnya di pertengahan semester gw mendapatkan mata kuliah copywriting dan ternyata bikin gw semakin mantap mendalami dunia periklanan. Berkat mata kuliah itu akhirnya tau apa yang gw mau yaitu menjadi seorang copywriter;p padahal gw bener-bener masih buta soal copywriting...yang gw tau kerjanya cuma bikin konsep, ngayalin ide, sama bikin kata-kata indah;p

Biar gak buta-buta amat akhirnya gw memutuskan untuk cari tempat magang. Wah ternyata cari tempat magang susah juga lho...berpuluh-puluh cv n surat magang gw kirim ke agensi2 eh ternyata yang jebol cuma satu;p Akhirnya gw mulai deh magang jadi copywriter di IntegraTunggal 23...nangganin klien kayak majalalah ps: (Plaza Senayan, bikin-bikin newsletter buat internal apartemen The Peak...yang printilan2 kecil gitu seh. Alhasil gw gak puas dengan magang di sana karena ilmu yang gw cari gak dapet. Awalnya gw pikir IntegraTunggal 23 itu semacam advertising agency...ternyata salah...lebih ke agensi kecil yang nangganin promo/event bellow the line. Tapi lumayan juga seh...menghasilkan beberapa portfolio yang lumayan buat pemula:p

Karena ketidakpuasan gw akhirnya semester berikutnya gw cari tempat magangan lagi deh...kali ini lebih selektif...lebih jelas aja mau kemana. Untungnya ada temen seperjuangan gw yang udah magang duluan di JWT...eh dia nawarin...kebetulan banget neh..;p Akhirnya gw kirim cv dan portfolio seadanya...eh gak lama kemudian dipanggil..hehehhe..rasanya waktu itu seneng bangetz bisa magang di agensi beneran. Thanks to nimas deh...;p

This is where the story begins....

Hari pertama magang di JWT gw udah langsung disuruh kerja...ya masih ece2 juga cuma translate storyline...tapi makin hari tingkat kesulitan makin naik, gak masalah seh daripada bengong gak ada kerjaan;p Wah gw belajar banyak banget dari JWT....dan di sana gw menemukan seseorang yang bener2 menginspirasikan gw untuk bisa maju di dunia ini. Dia ecd di JWT, india2 gitu, kecil-kecil tapi cabe rawit dan yang bikin gw kagum karena dia bener2 passionate banget sama kerjaannya. Makin takjub lagi kalo dia udah ngeluarin ide gilanya..bisa aja gitu ngeliat dari berbagai angle yang beda...terus kalau udah presentasi...wah bisa banget deh...jago abis..bisa banget ngeyakinin klien...;p

Semenjak itu gw makin yakinnn sama pilihan gw untuk jadi copywriter.

So here i'am now...i write for a living...never stop daydreaming from one idea to another ideas...gettin preasure by deadline and clients...work till late...but somehow i like this job...i'm passionate about advertising...and now i'm just trying to convince my self on loving it;D Hope i can survive till i reach what i want:p


Cheers then,

Nectar

1 Comments:

  • At 5:24 PM, Blogger rane gloomingdale said…

    hello there,,

    nectar,,
    gw lg semester 6 nih, butuh magang, bisa bantuuu...????
    pliiisss.....

    thnkzzz.... :)
    rane_gloaming@yahoo.com

     

Post a Comment

<< Home